Tanah Datar, Investigasi_Berawal adanya informasi dari masyarakat,Tentang pemuda yang sering keluar masuk ke lokasi di Jorong Jalan Minang Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, mendapatkan informasi ini maka Satres Narkoba Polres Tanah Datar merespon cepat, bergerak ke lokasi, saat pengebrekan, didapati 3 orang pelaku sedang menggunakan Narkoba Jenis Ganja pada Hari Senin (06/05) pukul 00:40 Wib.

"Kami mengamankan ke 3 orang pemuda penguna FS (26), HW (41), RK (44) dengan barang bukti yang diamankan berupa paket besar Narkoba Jenis Ganja dan 2 Paket Sedang Narkoba Jenis Ganja, timbangan warna Hijau, 3 unit sepeda Motor terhadap pelaku beserta BB kami telah amankan di Polres Tanah Datar guna proses hukum selanjutnya," jelas Kasat ResNarkoba.



"Untuk pasal yang disangkakan adalah Pasal 111 ayat 2 Sub.  Pasal 114 ayat 2 . UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Pasal 111 ayat 2, Dalam hal perbuatan menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 1 (satu) kilogram atau melebihi 5 (lima) batang pohon, pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga)nya," terang Yadi Purnama.

Kapolres Tanah Datar AKBP H Bayu Aji Yudha Prajas SH menyampaikan bahwa
"Tidak ada ruang bagi para pengedar dan pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Datar, macam-macam dan melawan kami tidak segan untuk mengeluarkan tembakan peringatan, tembakan melumpuhkan, ataupun tembakan mematikan. Peran masyarakat juga diharapkan dalam membantu tugas polisi seperti memberikan informasi tentang narkoba ditengah tengah masyarakat. MNH

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top