Representative Supreme Energy     Muaralabuh

Solok Selatan, Investigasi_TSR (tim safari ramadhan) dari PT Supreme Energy kunjungi mesjid Al Muhajirin yang     berada di sekitar PT Supreme Energy     pekonina menyampaikan kepada     masyarakat.     

Bahwa pada tahun 2019 ini emua     kegiatan sudah hampir selesai. Maka PT      Supreme Energy dijadwalkan pada tahun    2019 akan mulai beroperasi. Dari tahun     2008 sa mpai sekarang PT Supreme Energy belum menghasilkan sepersenpun.
Walaupun belum menghasilkan dana CSR  terus di salurkan. Seperti pembangunan     mesjid, pembangunan pasar tradisonal, pembagian bibit manggis dan kulit manis   yang diperuntukan untuk masyarakat di   
sekitar proyek.   

Bukan hanya bantuan biasa yang telah     diberikan PP Supreme Energy. Sekarang     pihaknya sedang membangun Sport Senter  dengan biaya 34 miliyar termasuk     pembebasan lahan seluas 8.5 hektar.  

Pada bulan Ramadhan ini PT Supreme     Energy melakukan Safari Ramadhan     direncakan 4 kali seminggu. Yang
akan dikunjungi 4 kecamatan di     kabupaten Solok Selatan.

Tidak dipungkiri ungkap masyarakat     yang dikonformasi. Semenjak  keberadaan  PT Supreme Energy telah banyak kemajuan baik dalam pembangunan infrastruktur     maupun membangun ekonomi masyarakat khususnya di sekitar     proyek" ungkap Jarwo.

Akhir tahun ini, ditargetkan pekerjaan    fisik untuk pendukung pembangkit     listrik panas bumi (  geothermal  )   
bisa tuntas. Sekaligus, itu akan menjadi     awal berperoduksinya PT. Supreme     Energy  Muaralabuh. "Kami menargetkan,  akhir tahun ini listrik akan bisa kami     produksi, dan  mulai disalurkan ke PLN,"     ujar Field Representative Supreme   Energy  Muaralabuh,  Bujang Joan  Datuk     Panyalai pada saat Safari Ramadhan di     Majid Al Muhajirin,  Pasar Baru Pekonina,  Rabu (8/5).


Dijelaskan Dt Panyalai, pada  tahap     pertama, Supreme energy menargetkan     produksi listrik sebesar 80 MW.    "Alhamdulillah,  ketersediaan uap panas     yang ada  lebih  dari 80 MW. 

Sehingga  beberapa tahun ke depan kami akan memasang turbin kedua," tambahnya.
Ia juga menerangkan PLN juga hampir     merampungkan pembangunan jaringan     SUTET  sepanjang 93 km, dan Gardu     Induk Pekonina  Energy  Panas  Bumi     merupakan solusi listrik yang aman,   bersih dan handal dibandingkan  energy     yang  lainnya.

Pada kesempatan safari  ramadhan     tersebut, Supreme Energy Muaralabuh     memberikan bantuan uang tunai sebesar     Rp 3,5 juta. deno

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top