SijunjungS Investigasi_Kapolres Sijunjung AKBP Driharto,Sik  menginstruksikan kepada jajarannya melalui Kabag Ops Kompol Rufinus Sihombing untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif serta mengantisipasi Guankamtibmas yang cenderung meningkat menghadapi bulan suci Ramadhan jelang Idul Fitri 1440 H, senin (6/5).

Menurut Kabag Ops dasar hukum intruksi ini dari UU No.2 Tentang Kepolisian RI dan STR Kapolda Sumbar Nomor: STR 151/IV/OPS 1.1/2019 dikeluarkan tanggal 30 April 2019.

Kapolres Sijunjung membenarkan melalui Kabag Ops," Benar kami diinstruksikan agar menciptakan situasi yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H dan bersamaan dengan tahapan tahapan Pilpres dan Pileg menjelang Keputusan KPU RI pada tanggal 22 mei 2019 tentang kemenangan Pilpres untuk periode 2019-2024.

Dilanjutkannya, Kapolres Sijunjung  juga menitahkan Kasat dan Kapolsek agar mengambil langkah dengan melakukan beberapa tindakan yaitu, melakukan patroli di mesjid pada saat pelaksanaan sholat Tarawih guna antisipasi terkait curat dan curanmor, koordinasi dengan pengurus mesjid untuk membentuk petugas parkir guna mencegah curanmor.

" Koordinasi dengan pengurus mesjid agar tempat ibadah jangan dijadikan tempat berpolitik menjelang adanya keputusan KPU RI menjelang pengumunan kemenangan Pilpres 2019-2024, lakukan razia rutin terhadap peredaran petasan maupun minuman keras," jelas Rufinus Sihombing di ruang kerjanya.

Juga katanya, Kapolres Sijunjung mengucapkan terimakasih atas perhatian dan tanggapan cepat dari para Kasat dan Kapolsek yang ada di wilkum Kabupaten Sijunjung. Yosefin

1 komentar:

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    BalasHapus

 
Top