Sawahlunto, Investigasi_Hebat, prestasi yang diraih oleh Lapas Rutan Kelas II B Kota Sawahlunto mendapatkan predikat Unit Pelaksana Teknis Terbaik (UPTP) Terbaik 1 Di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat pada tanggal 27 April 2019  bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Bhakti Lembaga Pemasyarakatan dan diserahkan di Lapas Kota Padang.

Kepala Lapas Subhan Malik AMd mengatakan," Secara pribadi kita tidak menyangka bahwa melalui penilaian dari tim Kemenkumham Propinsi kita bisa mendapatkan predikat terbaik se Propinsi Sumatera Barat," Kata Bapak yang baru 7 bulan ini menjabat menjadi Ka Lapas Sawahlunto.

" Prestasi ini baru pertama kali diraih oleh Lapas Rutan Kelas II B Sawahlunto, sebelumnya pada tahun 2018 predikat terbaik ini jatuh kepada Rutan di Kota Payakumbuh. Suatu prestasi yang membanggakan karena banyak Rutan atau Lapas yang cakupannya lebjh besar dari kita. Untuk Lapas Kelas II B ini hanya memiliki kapasitas lebih kurang 100-150 warga binaan saja," Jelas Bapak yang pindahan dari Lapas Tanjung Pinang ini.

Menurutnya, ada 3 variabel utama penilaian dari tim Kemenkumham Sumbar pada setiap Lapas yang didatanginya,  pertama Kebersihan Lingkungan dan kita sudah mendapatkan sertifikat sebagai Rutan yang bersih sanitasinya dan lingkunganya dari Dinas Kesehatan Sawahlunto, yang kedua Bersih dari penggunaan Handphone, dan yang ketiga Bersih dari Narkoba dan kita juga sudah mendapatkan sertifikat bersih dan negatif narkoba dari BNN Kota Sawahlunto. Itu penilaian utama disamping variabel pendukung lainnya seperti kebersihan dapur umum, makanan dan menu yang disajikan.

Penghargaan ini diberikan satu kali setahun, dan kita berharap ini dapat menjadi motivasi bagi kita para pegawai yang bertugas di Lapas ini agar selalu memberikan yang terbaik," pungkasnya. Yosefin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top