Sawahlunto, Investigasi_Tim sembilan Ramadhan serahkan bantuan Rp 7,5 juta dan satu helai kain sarung, kepada pengurus mesjid An Nur Kayu Gadang Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, kamis (9/5) malam.

Bantuan langsung diserahkan dalam bentuk simbolis berupa amplop oleh pimpinan safari Ramadhan Dedi Ardona yang seharinya menjabat sebagai Asisten I Administrasi Pemerintahan di lingkungan Pemda Kota Sawahlunto.


 Pada kesempatan tersebut Dedi juga menjelaskan tentang berbagai program yang berkaitan dengan visi dan misi dari Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto, yaitu peningkatan ekonomi kerakyatan, agama, perumahan, pendidikan, ketahanan pangan dan pelayanan kesehatan.


Dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh ustadz Suyanto dari tim sembilan Ramadhan kepada jamaah di mesjid An Nur.

Kata Suyanto, "ada tiga golongan manusia berdasarkan surat Al baqarah ayat 1-8 yaitu pertama manusia yang beriman, kedua manusia kafir, dan ketiga manusia munafik. Kita sebagai orang yang beriman harus waspada terhadap orang munafik karena manusia munafik ini bisa merusak akidah orang beriman dengan sifat munafiknya, sebab manusia seperti ini bermuka dua, tetapi meskipun begitu kaum kafir pun mesti diwaspadai oleh orang yang beriman karena jelas jelas membenci agama Islam.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai program pemerintah Sawahlunto. Seorang warga bernama Rahmat 50 tahun mempertanyakan tentang program bantuan ternak sapi yang sampai saat ini belum diterimanya, juga pembagian dari bantuan yang tidak merata.

Menjawab hal tersebut tim Ramadhan kepala bidang ketahanan pangan dari Dinas Pertanian  Novrozal mengatakan," untuk saat ini bantuan yang dikeluarkan pemerintah daerah adalah ternak bebek, ayam dan kambing dan untuk juga sudah digelontorkan bibit petai 11 000, jengkol 500, durian 500 bibit, cara untuk mendapatkannya silahkan memenuhi persyaratannya yang sudah diinformasikan ke kantor desa dan kelurahan," tuturnya menutup sesi tanya jawab tersebut. Yosefin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top