(Kota Solok_Investigasi) Dalam rangka menindaklanjuti Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Solok terhadap Hasil pemantauan harga bahan pokok oleh Dinas Pangan dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM  keadaan Bulan Januari s/d April 2019 tidak mengalami gejolak harga, khusus untuk harga bawang merah dan cabe merah di bulan April 2019 mengalami kenaikan lebih kurang Rp. 1.000,- masih pada batas kenaikan normal tidak begitu mempengaruhi.

Selanjutnya untuk ketersediaan bahan pokok beras medium, gula pasir, minyak goreng dan tepung, stok tersedia untuk 3 (tiga) bulan ke depan, sehingga untuk stok di Kota Solok aman dan tersedia cukup. Untuk menjaga stabilitas harga, Bulog melalui Program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) tetap melakukan pasar murah setiap hari di wilayah Kota Solok dan sedangkan kerjasama khususnya pengadaan sapi potong dengan Provinsi Lampung.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Solok akan melakukan pemantauan harga dan pasokan ke Pasar Raya dan Distributor Bahan Pokok guna menanggulangi kelangkaan bahan pokok dan stabilitas harga. Untuk pemenuhan ketersediaan bahan pokok, Dinas Perdagangan akan mengadakan pasar murah yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke-2 Bulan Ramadhan sebanyak 1.000 paket. (W/Nisya. Hms) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top