Padang Panjang, investigasi-- Beda tahun sebelumnya, pada Ramadhan 1440 H kali ini, Tim Safari Ramadhan Pemkot Padang Panjang kunjungi Masjid-masjid lebih awal. Jum'at (10/05) TSR Pemkot dengan Kordinator Tim langsung di pimpin Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.BA Dt. Paduko Malano kunjungi masjid Taqwa muhammadyah Tanah pak lambik

Tim I yang beranggotakan Kepala BAPPEDA Sony B Putra, A.pt,Kepala Dinas PU Yas Edizarwin, SH, Kepala Dinas Kominfo MARWILIS, SH, Kepala Bagian Kesra Eri, Camat Padang Panjang Timur Doni, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang, Staf Bagian Protokoler dan Wartawan Media cetak/Elektronik.

Walikota Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano dalam sambutan nya mengatakan, esensi dari kunjungan TSR Pemkot Padang Panjang tidak lain adalah menyampaikan apa-apa yang telah dicapai pemerintah dalam merealisasikan program kemasyarakatan.

Dan apa yang belum tercapai akan segera di sempurnakan melalui dukungan serta partisipasi masyarakat.

Selain itu, Walikota Fadly Amran Dt. Paduko Malano mengingatkan kepada para siswa sekolah akan pentingnya Pendidikan untuk meregenarasikan penerus bangsa.

" Pemkot sendiri tengah berupaya merealisasikan pendidikan wajib 16 tahun, pentingnya Pendidikan bagi anak-anak akan turut di dukung oleh pemerintah dengan menganggarkan melalui belanja daerah.

Inti dari kunjungan TSR Pemkot ini adalah bagaimana upaya mendorong serta menyerap aspirasi masyarakat terhadap apa-apa yang akan dilaksanakan pemerintah melalui program pro masyarakat.

Kita akan menganggarkan beasiswa untuk anak-anak Padang Panjang yang berorientasi hingga perguruan tinggi." Kata Walikota dalam penyampaian programnya dalam kunjungan TSR itu.

Program pemerintah sendiri harapan saya bagaimana masyarakat turut serta mengawasi, Sebab pemerintah merupakan fasilitator yang juga sekaligus eksekutor dari apa-apa yang telah direncanakan melalui program pemerintah.

Maka dari itu harapan saya masyarakat turut serta mengawal dan mengawasi program dan kegiatan pemerintah yang tengah berjalan." pinta Fadly Amran Dt. Paduko Malano

Walikota dalam pesan nya mengatakan, kepada masyarakat dengan adanya program Kepolisian resort Padang Panjang Satu RT satu Polisi yang di gagas oleh Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, S. Ik Sutan Bagindo Rajo, jangan takut memberikan informasi bila ada nanti orang-orang yang berbuat aneh-aneh disekitar lingkungannya.

Mengakhiri kunjungan malam itu, Walikota Fadly Amran menyerahkan bantuan sebesar Rp. 100.000.000,00 kepada pengurus masjid yang diterima oleh Ketua Masjid Taqwa.

Dan begitu juga Kepala Kemenag turut menyerahkan bantuan berupa alqur'an kepada pengurus masjid. Km

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top